Welcome to All Aliens

25.11.10

Interview : Bandung outsiders! STRENGTH HATRED : "Kami ingin sekali merasakan atmosfer di Malang"

Mereka datang dari Bandung. Sound gitar yang kasar membuat saya mengira bahwa mereka memainkan thrashcore atau crossover ala AMQA, DRI atau yang lebih modern Municipal Waste. ternyata saya keliru, mereka membawa beat2 berat ala european Hardcore
dan kalau saudara saudara ingin mengetahui tentang Crossover dari sisi lain..silahkan teruskan membaca...Gratis!

 1. Sedikit tentang Strength Hatred?
SH: idham (vokal), novendro (gitar), irvan (gitar), adri (bass), dan winresa (dram). namun sekitar awal tahun 2010 winresa lebih dulu menghadap Tuhan YME, lalu muncul nama Torik untuk mengisi kekosongan. Strength Hatred, Hardcore dengan riff-riff sederhana yang sarat downstroke dan tempo terkadang cepat ataupun melambat.

2. Siapa yang menulis lagu?
Irvan : kata idham, "saya sendiri yang banyak nulisnya"..haha
Idham : ya.kebanyakan saya sendiri yang nulis lagu..hehe
Novendro : hahahaha hasil pemikiran bersama! beberapa lagu dibuat langsung oleh idham, dan irvan

3. Kalian 50% Rykers apa betul pendapat saya?
Idham : ya..saya sendiri memang suka RYKERS tp kita tidak terpaku dengan satu band saja..
Irvan : ya..
Novendro : SALAH! kami 100% pria! zzzzzzzzzzzzzz kami tidak terpaku pada 1 genre dan 1 band.... ya rykers juga salah satu idola kami.

4. band apa saja yg mempengaruhi musik kalian?
Idham : Rykers, Biohazard, Soulfly, Sepultura, Hatebreed, Earth Crisis, Slayer, Madball, Minor Threath...
Irvan : Throwdown, Rykers, Biohazard, Madball, Pantera, Motorhead...
Novendro : AC/DC, minor threat, motorhead, rykers, metallica..

5. Crowds di Malang sangat siap jika kalian bisa main disini, sejauh mana kalian tau tentang atmosfer Hardcore di Malang?
Idham : sebenarnya saya belum pernah liat gigs di malang,
tapi saya sudah tau tentang malang, malang punya scene hardcore yang besar. kami ingin sekali merasakan atmosfer di malang...
Novendro : katanya mirip bandung, tapi lebih membara lagi. yeaaaaaaaaah! kami siap!
Irvan : kita juga akan sangat siap!.hehe..Malang?Setujukah jika saya bilang Malang punya atmosfer hardcore yang berani?saya akan bilang YAAA!!!


6. apa yang kalian lakukan selain di Band?
Irvan : kuliah..HARDOLIN..hahaha
Idham : kuliah dan kuliah..
Novendro : mengumpulkan tenaga dan pikiran untuk secepatnya lulus dari perguruan tinggi dengan pujian! berkelana dan menjalankan project masing-masing
7. Dalam "mencari fantasi" sound kalian terdengar berat , khas ala european Hardcore seperti Rykers atau New york hardcore yg di wakili oleh Neglect Dkk..hmm apakah ini sound yg kalian inginkan? maksud saya ,apakah adalagi pembenahan pada sound kalian di level selanjutnya?
Irvan : ya, 80% sound di lagu ini sudah memuaskan telinga saya. kedepannya mungkin saya akan mencoba sound yang sedikit kasar. biar lebih hidup gituuu..hehe. saya juga mulai memasukan part solo gitar sederhana agar terdengar harmoni dan ngga monoton.
Novendro : ya, tujuan kami memang ke arah sana. garis merahnya tetep europe dan NY HC, bagian gitar dan riff kami melakukan pendewasaan ke arah southern rock dan heavy metal

8. Apa saja yang sudah kalian rilis sejauh ini?
Idham : sejauh ini kita belum merilis apapun. tapi kita sudah mulai menyusun materi untuk sebuah full album di tahun depan.amiiin.
Novendro : kompilasi mp3 dan kaset.hahaha..

9.Ketika menyebut kata crossover saya kira band kalian memainkan style musik ala DRI ataupun Municipal Waste. Diluar pengkotak kotakan genre musik, bisakah kalian jelaskan, tentang "crossover hardcore" pada blogwalker?
Novendro : saya suka D.R.I tp untuk strength hatred influencenya ga kesana. crossover yang kami maksud, lebih ke penyebrangan genrenya
Idham : kita menyebut hardcore crossover,karena dalam konsep lagu kita menggabungkan unsur hardcore oldschool, toughguy hardcore, dan sedikit thrash nya jg
Irvan : kawin silang.hahaha

10. satu pertanyaan abnormal, tolong jelaskan " GG ALLIN " dalam 3 kata.
Irvan : ERP (Edan Rusuh Pisan!!!)
Idham : wow GG ALLIN?hahaa. garang, seram, dan horror
Novendro : tukang bala-bala psycho

11. OK. Terimakasih sudah mau di interview, saya menunggu hasil karya kalian selanjutnya.
Idham : ok terima kasih juga...haha
Irvan : siap!!.terima kasih juga untuk malang hardcore.rgrds!
Novendro : thx a lot!

12. Silahkan tutup interview ini dengan pesan2 kalian.
Idham : support your local movement,support your local band..
Novendro :live your life man!
Irvan : seperti biasa..support your local movement!!.. 
(.)(.)

1 comments:

Rifki Fahrurozi mengatakan...

STRENGTH HATRED !!!
u're MAN !!!! , Support Local Movement !

Posting Komentar