Welcome to All Aliens

12.11.10

Interview : EXTREME DECAY! Heavy Hard - Edged!

         Split dengan Agathocles! momen inilah yang saya pikir adalah puncak karir mereka.
Dalam misi mereka menebar teror dan meneriakkan protes mereka telah melampaui garis finish,
Dalam konteks yang lebih ekstrim, jika band kalian thrash metal saat ini, kalian telah merilis split dengan Slayer! itulah!


Kita langsung ke topik, ada apa dengan CD terbaru kalian Holocaust Resistance, masih sekitar perang dan korupsi?
Extreme Decay (ED) :Secara tema yang dijabarkan dalam lirik di album Holocaust Resistance adalah deskripsi global dari ekspresi protes penolakan terhadap bencana kehancuran di bumi ini akibat dari ulah manusianya sendiri..mulai kerusakan alam sampai perang yang tiada berakhir (tentunya)..secara musikal kami mengembangkan basic style musik dari extreme decay.
.



Beritahu kami tentang proses penulisan lagu2 Holocaust Resistance. Berapa banyak lagu yang kalian tulis di hari yang cerah dan berapa banyak yang ditulis ketika terinspirasi di toilet?Hahaha 
ED: penulisan lagu terinspirasi dari media yang kita dengar dan lihat..

Sampah Dunia Ketiga diproduksi oleh Extreme Souls Production sedangkan CD terbaru kalian oleh Armstretch Recs, bisakah kalian jelaskan soal ini?
ED: yahh..Sampah Dunia Ketiga diproduksi oleh Extreme Souls Production/ESP Bandung-Indonesia di tahun 2000an dalam format CD dan Tape..dengan seiring perkembangan waktu kami mendapatkan sebuah label dalam hal merchandise extreme decay, yaitu Merchcons Bandung-Indonesia (saat ini Official Merch dari extreme decay), dan dikemudian lahirlah Armstretch Recs. (dulu Bluesky Recs. yang juga merilis Straigh Out dan Crucial Conflict)..Armstretch Recs. ini (sebuah Records/Label yang juga meriliskan album dari Tragedi dan Parau) merupakan label yang satu bendera dengan Merchcons (sebuah label Merchandise), karena itu kami memilih Armstretch Recs. yang pada akhirnya meriliskan album kami Holocaust Resistance ini..
Saya rasa ED sudah mencapai puncak ketika merilis split dengan dewa mincecore AGATHOCLES, apa yang ingin kalian raih setelah itu?
ED: ..ehhehe..bagi kami dalam menjalankan extreme decay tidak ada puncak ataupun jurang..melainkan mencoba untuk tetap aktif dengan materi-materi untuk rilisan kami berikutnya..baik kompilasi/split/album..yahh intinya rilisan fisik adalah tujuan kami meskipun itu hal terberat bagi band..

Ketika saya mengetik kalimat "Extreme decay" di google, sekitar 4-5 halaman, nama extreme decay masih tertaut, bahkan lebih banyak dari web manca negara, saya pikir ED adalah band lokal internasional pertama dari indonesia.apa pendapat kalian?
ED: ..hhmmm..tidak juga kok..sekarang malah banyak band indonesia yang aktif merilis EP./LP.nya baik Tape/CD/Vinyl di luar sana..extreme decay masih jauh tertinggal hehehee...

 
Sedikit keluar topik, dalam genre musik yang terdapat kata "core" Mincecore sangat tidak populer disini, demi beberapa blog walker yang tidak mengetahui informasi tentang ini, apakah kalian peduli untuk menjelaskan apa singkatan dan apa arti ideologis dimilikinya? apakah "mince" untuk mewakili bentuk musik?
ED: menurut pengusung MINCE CORE (Jan Agathocles: Mince-core For Passion, Not For Fashion).. MINCE CORE merupakan oldschool grindcore yang diusung sejak tahun 80an..secara musikal MINCE CORE merupakan komposisi yang lebih condong dengan raw-minimalistic idea beserta socially dan politically yang mana sangat berbeda dengan grind bands yang lirik-nya cenderung mengandung ke sexism, gore, macho behaviour, extreme right political ideologies dan sejenisnya...

OK, Selama selang beberapa tahun, saya rasa musik kalian telah berubah walaupun tidak drastis, band kalian telah memasukkan pengaruh dari beberapa genre terkait. Tapi musik kalian sebagian besar telah dikenali. fitur mana yang kalian anggap tidak terpisahkan dengan musik ED?
ED: extreme decay still love heavy hard-edged sound grind our mind forever!!!

Kritik. (jika mereka masih peduli, atau lebih tepatnya jika mereka masih ada untuk peduli) Suatu saat mungkin ada penolakan untuk musik kalian, karena terlalu berisik, berantakan atau berulang-ulang. Apa yang harus Anda katakan kepada mereka?
ED: Thanks for all..grinding your mind!!
Kalian pasti memiliki beberapa tur gila dalam karir kalian. manakah yang paling berkesan menurut kalian? 
ED: yahh benar..setiap perjalanan waktu, semua gigs yang kami jalankan selalu berkesan..semua bagi kami adalah sama dan tidak ada yang lebih atau kurang..thx for all organizers..thx to all brothers and sisters, in all for gigs moment..

Mengingat keseriusan lirik kalian, apakah ada salah satu anggota band yang terlibat dalam kegiatan sosial?
ED: ..yapp, tentunya dengan dimulai dari kegiatan sosial di sekitar kita sendiri, hehehee..semisal lingkup terkecil di tempat kita tinggal..
 Rencana kalian selanjutnya?
ED: ..materi berikutnya untuk rilisan kami selanjutnya..

Ok, terimakasih banyak telah mau di wawancara, ini adalah suatu kehormatan...kata penutup sekarang milik kalian.
ED: ..sama2x bro atas interviewnya..salutes you!!
grindingcheers...!!!!


Contact via Email :
adhiext@hotmail.com

Site :
www.myspace.com/extremedecay

0 comments:

Posting Komentar